MalukuPolitik

Maluku Butuh Pemimpin yang Kuat, FCT : Saya Siap Calon Gubernur

potretmaluku.id – Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta (FCT) menegaskan siap maju bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan dalam forum bacarita bersama sejumlah pimpinan media yang digelar di Swiss-belhotel Ambon, Sabtu (19/8/2023).

Menurutnya, Maluku tidak bisa dibangun sendiri, butuh kerjasama dan juga kolaborasi antar semua elemen, karena maju dan tidaknya Maluku, ada pada kolaborasi segala sumberdaya yang ada.

“Maluku ini gak bisa dibangun sendiri, kita harus jalan sama-sama. Itu yang saya bilang bahwa kepemimpinan yang kolaboratif,” kata Febry.

Kata dia, semua unsur harus didayagunakan. Mengutip pernyataan Presiden Jokowi, Febry menyebut Maluku butuh pimpinan dan kepemimpinan yang kuat, dan butuh orang yang tahu betul masalah serta jalan keluarnya.

Kalau sudah tahu masalah dan jalan keluar, tentu juga harus berani mengambil keputusan. Itu penting dalam membangun Maluku kedepan yang lebih baik.

“Sebagai anak Maluku, berdosa kalau kita lihat daerah lalu kita tidak bangun. Saya musti jujur, ini forum kedua dan terakhir saya harus bilang, saya siap maju Gubernur,” tegas FCT.

Kata dia, sikap untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku di Pilgub 2024 bukan sekedar gagah-gagahan, melainkan sebuah tanggungjawab besar untuk membangun Maluku yang lebih baik.

“Saya serius, saya siapkan diri sangat baik untuk niat itu. Saya siap dengan segala kelemahan kekurangan,” cetusnya.

Dia mengaku optimis, semua memiliki kesempatan dan latarbelakang masing-masing. Membangun Maluku, harus punya komitmen yang kuat.

Bagi dia, tanah Maluku itu sangat sakral. Untuk itu, barang siapa yang bekerja dengan baik dan niat tulus, tentu akan mendapat berkah. Jika tidak, maka tidak mendapat berkat.

“Satu yang ingin beta (saya) bilang. Tanah ini tanah panas. Sapa (siapa) kerja baik, dia dapat berkat. Sapa kerja seng (tidak) baik, tidak dapat berkat. Bukan untuk dia, tapi untuk anak cucu. Percayalah,” imbuhnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button