AmboinaMalukuOlahraga

Bek Muda KALESANG FC Terpilih Ikut Seleknas Rans Nusantara FC

potretmaluku.id – Sebanyak enam orang pemain sepakbola Usia 16 Tahun (U-16) terpilih dalam seleksi pembentukan tim Elite Pro Academy (EPA) Rans Nusantara FC zona Maluku untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas), alah satunya adalah bek muda terbaik milik kulb Jurnalis Ambon KALESANG FC, M. Juni Artha Kaisupy.

M. Juni Artha Kaisupy terpilih bersama lima pemain muda berbakat lainnya, yakni Rafli Endo Saputra, Rangga Bolang, Bimbim Umarlela, Abu Darda Thenu, Angkie M.C Tahalele.

Seleksi pembentukan Tim EPA Rans Nusantara FC yang diikuti puluhan pemain muda berbakat Maluku itu dilakukan oleh koordinator EPA Rans Nusantara FC yang bekerjasama dengan Asprov PSSI Maluku di Lapangan Sepakbola Kampus Universitas Pattimura, Sabtu (19/8/2023).

Koordinator EPA Rans Zona Maluku, Rinto Lewen mengatakan, proses seleksi hanya satu hari. Itu kesempatan terbaik bagi para pemain muda untuk mengambil kesempatan emas pada seleksi Tim EPA U-18 Rans Nusantara FC.

Kata dia, dari puluhan peserta yang ikut seleksi, hanya enam orang yang dinyatakan lolos. Empat diantaranya berdasarkan hasil seleksi secara langsung di lapangan dan dua melalui pengamatan video.

“Empat orang itu yakni Rafli Endo Saputra, Rangga Bolang, Bimbim Umarella dan Abu Darda Thenu. Sedangkan dua yang lolos berdasarkan hasil pengamatan video itu Angkie M.C Tahalele dan M. Juni Artha Kaisupy,” jelas Rinto.

Dia menjelaskan, enam putra terbaik asal Maluku ini akan mengikuti seleksi EPA Rans Nusantara FC Zona Nasional yang digelar pada 23 Agustus 2023 di Lapangan PSN Natar Lampung Selatan.

Mereka akan diberangkatkan ke Lampung pada tanggal 21 Agustus mendatang. Selanjutnya mereka mengikuti Training Center (TC) di Jogja pada tanggal 11-12 September 2023 dan kick of EPA liga 1 U-16 tanggal 24 September 2023 sampai selesai.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih, atas partisipasi putra-putra terbaik Maluku pada seleksi ini. Mohon maaf jika ada kekurangan saat kegiatan berlangsung. Pesan beta, tetap semangat dan terus berlatih,” cetusnya.

Sementara itu, Artha Kaisupy kepada potretmaluku.id mengaku bersyukur bisa terpilih dalam seleksi EPA RANS Nusantara FC berdasarkan hasil pengamatan video yang dikirim langsung ke pusat.

“Alhamdulilah, dari sejumlah video pemain yang dikirim ke pusat, saya salah satu dari dua orang yang terpilih. Saya sangat bersyukur,” ungkap Artha. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button