Amboina

Malam Takbiran di Ambon Situasi Aman Terkendali

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku lainnya, melakukan pemantauan keamanan pelaksanaan malam takbiran di Kota Ambon dan wilayah lainnya di Maluku.

Pemantauan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1444 Hijriah ini dipusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (21/4/2023).

Pemantauan yang dimulai sejak pukul 21.00 WIT hingga pukul 24.00 WIT ini dilakukan dengan menggunakan sarana video conference yang tersambung di Polres/ta jajaran Polda Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda dan Forkopimda Maluku menerima laporan dari daerah-daerah yang disampaikan Kapolres, Bupati, maupun Dandim di wilayah setempat.

Kapolda Lotharia Latif mengatakan, secara umum dari laporan yang diterima di setiap daerah di Maluku, situasi keamanan saat malam takbiran dalam kondisi aman terkendali.

WhatsApp Image 2023 04 22 at 01.23.10
Pemantauan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1444 Hijriah yang dipusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (21/4/2023).(Foto: Humas Polda Maluku)

“Malam ini saya bersama dengan bapak Gubernur, Pangdam dan Forkopimda lainnya memonitor rangkaian kegiatan malam takbiran, dan kita melaksanakan kegiatan ini dibantu instansi terkait. Dari laporan yang kami terima, secara umum malam takbiran berjalan dalam keadaan aman terkendali,” kata Kapolda.

Irjen Latif mengaku, meski Pemerintah dan MUI telah menghimbau warga agar tidak melakukan pawai takbiran keliling, namun hal itu tetap berjalan.

Kendati demikian, Kapolda mengaku kegiatan takbir keliling dapat diantisipasi dengan baik. “Dan ada petugas yang juga mendampingi melakukan pengawalan dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Dengan berjalannya pelaksanaan malam takbiran secara aman dan kondusif, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama menjaga kamtibmas di Maluku.

Ia berharap besok saat shalat Idul Fitri juga berjalan aman. Mari kita sama-sama jaga keamanan agar pelaksanaan shalat dapat berjalan dengan khusyu dan kita bisa menunjukkan bahwa Maluku semakin aman dan damai.

“Saya menyampaikan selamat Idul Fitri, minal aidin walfaijin, mohon maaf lahir dan batin,” pintanya.(*/ASH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button