Maluku

Kodam Pattimura Gelar Salat Idul Fitri Bersama Prajurit, PNS dan Masyarakat

potretmaluku.id – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa bersama prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H berjamaah, di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Sabtu (22/4/2023).

Dalam salat Idul Fitri tersebut, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Dr. H. Abdullah Latuapo sebagai imam sekaligus khotib.

Dalam khotbahnya, Latuapo pada suasana yang bahagia dan suka cita ini, kita baru saja menyelesaikan pelatihan rohani dan jasmani di bulan ramadan.

“Maka tidak ada kata yang layak disebutkan, kecuali dengan mengumandangkan kalimat takbir, tauhid dan tahmid, sebagai tanda kemenangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga, serta warga masyarakat sekitar yang turut hadir.

WhatsApp Image 2023 04 22 at 16.57.28

“Semoga momen hari raya ini dapat menjiwai semangat dan memberikan motivasi baru, untuk terus memperbaiki diri dalam upaya peningkatan kinerja kita di waktu yang akan datang,” tuturnya.

Hari raya Idul Fitri ini, disebutnya, merupakan momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan karena sebagai manusia biasa tentu kita pernah berbuat kesalahan dan kehilafan.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura untuk bersama-sama melapangkan dada, membuka hati dan saling memaafkan atas kesalahan yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak,” ucapnya.

“Saya harapkan agar kegiatan ini lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hubungan antara sesama prajurit dan Pns Kodam XVI/Pattimura,” pungkas Pangdam.

Usai pelaksanaan salat Idul Fitri dilanjutkan Halal-bihalal, saling bersalaman dengan seluruh jamaah salat Idul Fitri dan para pejabat Kodam.(*/ASH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button