Maluku Tengah

Maanfatkan Masa Reses, Saadiah Uluputty Tanam 300 Pohon Bersama Pemuda Liliboy

potretmaluku.id – Memanfaatkan masa reses yang merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, anggota DPR RI Saadiah Uluputty melakukan penanaman pohon bersama kaum muda di Desa Liliboy, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Pelaksanaan tugas Saadiah di dapilnya, yang juga dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan ini, digelar Minggu (19/12/2021).

“Penanaman pohon bersama para anak muda di Desa Liliboy ini, ada 300 anakan yang didapat dari Kebun Bibit Rakyat Kelompok Tani Liliboy,” ujar saadiah yang adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Saadiah, ikut hadir pada kegiatan penanaman pohon ini, antara lain pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Bapedas), Raja Negeri Liliboy, dan sebanyak 100 pemuda Liliboy.

Saadiah katakan, penanaman pohon bersama kaum muda di Desa Liliboy ini, jga dilakukan

secara virtual bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, berbarengan dengan para pemuda di 33 provinsi lainnya.

Ibu Iya Pemuda Lilibopy
Anggota DPR RI Saadiah Uluputty (tngah) bersama para peserta penanaman pohon di Desa Liliboy, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (19/12/2021).(Foto: potretmaluku.id/Dok. Pribadi)

“Secara bersamaan, lewat virtual, Menteri LHK juga ikut dalam kegiatan menanam pohon ini. Menteri dengan para generasi muda yang tergabung di Green Leaders Indonesia (GLI) melaksanakan penanaman pohon dalam tajuk ‘Kaum Muda Menanam’, berlangsung di Kabupaten Karangasem, Bali (Minggu 19/12/2021),” terang Saadiah.

Kegiatan penanaman serentak ini, kata dia, bertujuan untuk memfasilitasi para kaum muda sebagai generasi penerus bangsa, sebagai bukti kerja lapangan bersama, inklusif, dan untuk membangun kesadaran bersama secara utuh untuk pemulihan lingkunhan.

Info yang diperoleh potretmaluku.id menyebutkan, kegiatan ini melibatkan lebih kurang 10 ribu pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan total jumlah bibit pohon ditanam lebih kurang 86 ribu bibit.(ZAI)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button