Ekonomi & BisnisMaluku

Kapolda Maluku Minta Bupati Wali Kota Segera Bahas Penyesuain Tarif

potretmaluku.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meminta para bupati dan wali kota di daerah ini, agar segera bahas penyesuain tarif dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

Kapolda Latif juga memerintahkan Kapolres jajaran agar dapat mengantisipasi dampak kenaikan BBM.

“Saya minta para Kapolres untuk berkoordinasi dengan bupati maupun wali kota, agar segera membahas penyesuaian tarif angkutan umum sesuai kenaikan harga BBM,” ujarnya di Ambon, Selasa (6/9/2022).

Penyesuaian tarif angkot, kata Kapolda, penting untuk dilakukan. Ini agar menghindari terjadinya aksi mogok yang dilakukan para sopir angkot.

Aksi mogok yang terjadi, lanjut dia, dampaknya menyengsarakan masyarakat. Warga harus berjalan kaki, dan bahkan mereka diturunkan akibat imbas dari aksi mogok tersebut.

“Jangan sampai ada mogok angkot yang menyusahkan masyarakat. Kasihan masyarakat, mereka harus berjalan kaki,” tutur Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga memerintahkan para Kapolres agar dapat berupaya membantu masyarakat dengan mengerahkan kendaraan Polri semampunya.

“Siapkan dan bantu masyarakat dengan gunakan kendaraan dinas Polri. Bantu masyarakat semampu yang bisa dilakukan,” pintanya.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button