Maluku

HUT ke-76 Pemprov Maluku, Gubernur Murad Harap OPD dan ASN Jangan Jadi Pengecut

potretmaluku.id – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengharapkan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparat Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku jangan menjadi “pengecut”, melainkan jadilah agen-agen perubahan.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Murad dalam sambutan peringanan Peringatan HUT ke-76 Provinsi Maluku, di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (19/8/2021).

Menurut Murad, pengecut tak akan pernah mau melangkah menuju perubahan. Seseorang akan sampai pada titik dia selesai dengan upaya dan perjuangan. Seorang pemenang pada akhirnya tak akan berhenti dia pantang menyerah dengan upaya perubahan yang menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya berpesan, untuk anak-anak muda Maluku jangan kehilangan idealisme karena itu harta terakhir. Jika idealisme bisa dibeli, maka kita tidak punya harga diri lagi,” tandas mantan Kepala Korps Brimob Polri ini.

Dia juga mengarahkan anak muda agar berpikir optimis serta bermanfaat bagi orang lain. Semangat persatuan dan kesatuan ini, lanjutnya, menjadi modal terpenting dalam perjuangan di masa kemerdekaan dahulu.

Karenanya, kata Murad, semangat itu harus menjadi modal dalam upaya membangun Maluku. Sebab tidak bergerak sendiri-sendiri, tetapi sikap rela berkorban tanpa pamrih adalah sikap yang patut dicontoh dari para pendahulu kita.

Lebih lanjut Gubernur Murad mengingatkan, saat pandemi Covid-19 ini, tidak semua orang mendapat kemampuan yang sama untuk bertahan hidup. Olehnya itu pemerintah telah memberikan berbagai bantuan antara lain bantuan sosial tunai program, keluarga harapan, bantuan beras dan bantuan sosial lainnya.

Murad berharap Maluku akan lebih maju dan akan mampu bersaing dengan provinsi lain di Indonesia.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian sejumlah bantuan dari Pemprov Maluku kepada masyarakat, kepada desa kelurahan. Penyerahan bantuan sarana peribadatan dan sejumlah bantuan lainnya dilakukan oleh Gubernur Murad.(PM-06)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button