Ekonomi & BisnisMaluku

GERAMM Gelar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi di Kantor Gubernur Maluku

potretmaluku.id – Gelombang aksi demonstrasi tolak kenaikan harga BBM bersubsidi di Indonesia terus bergelora, termasuk di Maluku.

Massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Jas-Merah, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), BEM Nusantara Maluku, KAMMI, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Maluku, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Maluku dan Hipmast Maluku yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Maluku Menggugat (GERAMM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (12/9/2022).

Pantauan potretmaluku.id para pendemo membentangkan spanduk dan pamflet berisi tulisan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga: Demo di DPRD Maluku, Mahasiswa Kutuk Fraksi Pendukung Kenaikan BBM Bersubsidi

Abubakar Mahu, salah satu orator dalam aksi tersebut mengatakan kebijakan menaikan harga BBM subsidi telah menandakan bahwa negara telah gagal dalam upaya mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Kenaikan harga BBM yang terus dinaikan pemerintah menandakan bahwa negara telah gagal untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau alasan kenaikan harga BBM sebagaimana disebutkan Presiden Joko Widodo merupakan alternatif terakhir dari pemerintah, maka itu berarti bahwa pemerintah Indonesia minim akan ide dan gagasan untuk membangun NKRI.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button