Maluku

Demo di DPRD Maluku, Mahasiswa Kutuk Fraksi Pendukung Kenaikan BBM Bersubsidi

potretmaluku.id – Gelombang aksi unjuk rasa terkait penolakan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi terus terjadi.

Ratusan mahasiswa Universitas Darussalam (Unidar) Ambon dan OKP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Ambon menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu (07/09/2022).

Dalam aksi tersebut, para aktivis mahasiswa secara tegas menyerukan sikap penolakan atas kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Kami menolak secara tegas kenaikan harga BBM bersubsidi yang diumumkan pemerintah, karena kenaikan harga BBM tersebut memicu kenaikan harga bahan pokok lainnya,” tegas Ketua IMM Cabang Ambon, Hamzah Loilatu saat berorasi.

Menurutnya, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi hanya untuk menyusahkan masyarakat. Harusnya pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi pasca Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Ditengah perekonomian masyarakat pasca 2 Tahun tertimpa bencana non alam itu belum benar-benar pulih, pemerintah justru menambah beban masyarakat melalui kebijakan menaikan harga BBM bersubsidi.

Menurutnya, subsidi yang tidak tepat sasaran ini bukan alasan yang tepat untuk menaikkan harga BBM. “Seharusnya pemerintah meningkatkan pengawasan. Sehingga, subsidi BBM bisa tepat sasaran,” tandasnya.

Kata dia, kebijakan tersebut hanya akan menyisakan masalah. Pihaknya menuntut agar pemerintah mencabut kebijakan menaikkan harga BBM. Pihaknya juga mengutuk keras fraksi-fraksi yang mendukung kebijakan pemerintah.

“Fraksi-fraksi yang mendukung kebijakan menaikan harga BBM subsidi tidak berpihak kepada masyarakat. Untuk itu, kami juga mengutuk fraksi-fraksi yang mendukung kebijakan itu,” tegas Loilatu. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button