Maluku Tengah

Gempa Magnitude 6.1 SR di Maluku Tengah, Para Siswa dan Dewan Guru MTSN 2 Panik

potretmaluku.id – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.1 SR, Rabu (16/6/2021), pada 13:43:08 WIT, membuat warga di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, sempat panik.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan koordinat terjadinya gempa pada lokasi 3.39 LS-129.56 BT (7 km Timur Tehoru – Maluku Tengah, 58 km Baratdaya Kobisonta – Maluku Tengah), dengan kedalaman: 10 km.

Getaran gempa dirasakan di daerah Tehoru, Masohi, Bula, Kairatu dengan kekuatan III MMI, atau getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Sedangkan di Ambon kekuatannya II MMI, atau getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Salah satu guru pada Madsarah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Maluku Tengah, M. Nasir Pariusemahu pada akun sosial medianya, membuat sempat merekam video kepanikan para siswa dan dewan guru di sekolah yang lari keluar dari bangunan kelas karena kepanikan.

“Sebagian besar yang lari berhamburan keluar, karena panik dan takut bagian dari bangunan sekolah ada yang jatuh akibat gempa,” ujar Nasir.(PM-01)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button