Amboina

Elly Toisuta Ungkap Harapan DPRD di Paripurna HUT Kota Ambon ke-448

potretmaluku.id – Kota Ambon mulai memasuki usia ke-448. Tentu di usia yang begitu matang ini, kedepan Kota Ambon diharapkan bisa lebih maju dan juga sejahtera.

Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke-448 akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (7/9/2023) besok, dengan tema ‘Ambon Par Samua’.

Tema ‘Ambon Par Samua’ itu diusung sebagai amplifikasi slogan dalam membangun Kota Ambon yang lebih baik dan sejahtera.

Diusianya yang terbilang sudah begitu matang, tentu tersirat banyak harapan dari berbagai pihak, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon.

Ketua DPRD Kota Ambon dalam sambutannya di paripurna HUT Kota Ambon mengatakan, 447 Tahun sudah Kota Ambon melewati berbagai romantika dan dinamika sejarah.

Dengan memperingati hari jadi Kota Ambon Tahun 2023, penting untuk menengok masa lalu sebagai sebuah rantai sejarah yang sangat bernilai, sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan.

“Peringatan hari Jadi ke-448 Tahun 2023 merupakan sarana mawas diri menyambut Kota Ambon yang lebih baik,” ungkap Elly.

Dia mengapresiasi berbagai capaian prestasi nasional yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan kerja keras dalam menata Kota Ambon dibawah pimpinan Pj. Wali Kota Ambon.

Tak cukup disitu, Elly juga menyampaikan beberapa harapan untuk Kota Ambon kedepan yang lebih baik, diantaranya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

“Kami pun berharap, pertumbuhan ekonomi terus meningkat dan angka kemiskinan senantiasa menurun,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, investasi pembangunan manusia di Kota Ambon pada Tahun 2023 mengalami peningkatan.

“Kami juga berharap, kedepan mengalami peningkatan yang lebih lanjut,” imbuhnya.

Elly mengajak seluruh pihak untuk merangkai gagasan sebagai sebuah kinerja membangun irama kebersamaan, serta melakukan adaptasi revitalisasi birokrasi dan meramu strategi sesuai visi Kota Ambon, yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil, merata dan setara berbudaya gotong royong.

“Untuk mewujudkannya, DPRD selalu mendorong pemkot memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai penyelenggaraan pemerintahan,” tutur Elly.

Sinergitas antara pemkot dan DPRD harus implementasikan dengan mendorong Pemkot agar tetap berkomitmen mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai road map yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2011-2024.

“Kami butuh dukungan semua pihak agar proses pembangunan yang sementara dilaksanakan dan akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik menuju masyarakat yang sejahtera,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button