Buru Selatan

Disabilitas di Ambalau Dapat Bantuan Alat Bantu Jalan dari Pekerja Kemanusiaan

potretmaluku.id – Tiga (3) warga disabilitas di Pulau Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, mendapatkan bantuan alat jalan dari pekerja kemanusiaan Dwi Prihandini.

“Ini bukan pertama kali saya memberikan bantuan di Buru Selatan, beberapa tahun lalu saya sempat memberikan bantuan berupa bantuan modal usaha kecil untuk disabilitas di Bursel. Namun di daerah Ambalau baru pertama kali saya datangi,” ungkap Dwi kepada potretmaluku.id, Minggu (18/02/2023).

Ia katakan, disabilitas di Pulau Ambalau ini, rata-rata marjinal. Mereka mendapat bantuan dari pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun untuk bantuan alat bantu jalan belum pernah diberikan.

“Kondisi mereka pada umumnya marjinal, ada salah satu bapak yang sempat mengira saya datang untuk menjual tongkat, beliau menyampaikan bahwa tidak memiliki uang untuk membeli. Tapi saya bilang kalau saya berikan secara gratis, baru beliau mau ambil,” terangnya.

dince 2

Dwi menuturkan, para penerima bantuan tersebut merasa senang dan terharu. Selain alat bantu jalan, dia juga memberikan santuan.

“Sebenarnya saya mau membawa kursi roda ke pulau terluar namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinan dan jadwal kapal tidak menentu akhirnya saya datang ke Ambalau,” jelasnya.

Dwi katakan, dia akan kembali ke Ambalau lagi, sebab masih ada yang belum mendapatkan bantuan alat bantu jalan.

“Di Ambalau saya diterima oleh Kepala Desa, Ibrahim. Mereka berharap saya bisa datang kembali sebab yang lain hanya memakai tongkat sebagai alat bantu jalan. Ada juga yang minta kacamata baca, dan buku kedukaan, sehingga pasti akan kembali lagi ke sana,” ungkapnya.

IMG 20230221 162732

Jika sebelumnya daerah yang dia datangi mayoritas warganya Kristen Protestan atau Katolik, maka kehadirannya di Ambalau yang mayoritas warganya Muslim, menurut Dwi, menunjukkan bahwa pelayanan kemanusiaan yang dia lakukan untuk semua agama.

“Pelayanan kemanusiaan itu tidak pilih-pilih agama. Apapun agama mereka, aku layani selama aku bisa,” pungkasnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button