Amboina

Danlantamal IX Resmikan Peremajaan Kolam Renang Tertua di Kota Ambon

potretmaluku.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, meresmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 11, di Kompleks Lantamal IX, kawasan Halong, Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Kolam renang ini beberapa waktu direnovasi, dan saat ini renovasi dinyatakan sudah selesai serta siap diresmikan penggunaannya.

Danlantamal IX Ambon, Brigjen Said, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan selesainya renovasi kolam renang Tirta Sagoro 11 ini, diharapkan bisa meningkatkan daya minat dan kemauan pemuda pemudi ataupun warga sekitar, untuk memberdayakan olahraga renang di Kota Ambon.

Kolam Renang Tirto Sagoro 11 ini, kata dia, merupakan kolam renang tertua yang berada di Kota Ambon. Banyak atlet renang Ambon yang dilahirkan dari binaan Lantamal IX dan berlatih di kolam renang ini, dan bahkan banyak calon anggota TNI Angkatan Laut yang mempersiapkan diri untuk melakukan tes renang selalu berlatih menggunakan kolam renang Tirto Sagoro 11 ini.

“Di sisi lain bersamaan dengan peresmian Kolam Renang ini, juga diselenggarakan Pekan Olahraga Maluku (Popmal) pada cabang Olahraga Renang, dimana para atlet renang dari berbagai Kabupaten yang berada di Provinsi Maluku ini adalah pengguna pertama setelah dilakukan peremajaan yang baru selesai dilakukan,” ujarnya.

Brigjen Said mengharapkan seluruh masyarakat Kota Ambon yang ingin mencari hiburan, kolam renang Tirto Sagoro 11 ini bisa dijadikan sebagai tujuan mereka.

Menurut dia, tentunya hal ini selaras dengan Visi dan Misi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar TNI Angkatan Laut selalu berperan aktif dalam mendukung potensi maritim daerah, khususnya dalam pencarian bibit atlet-atlet terbaik dalam cabang olahraga renang.

“Selain itu hal ini tentunya merupakan salah satu bentuk upaya TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal IX Ambon bisa lebih dekat dengan masyartakat luas,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bupati Maluku Tenggara, Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, perwakilan Polda Maluku, perwakilan Pemerintah Daerah, perwakilan KONI Maluku, Wakil Ketua Korjab XI DJA III, para kepala sekolah di Kota Ambon, prajurit dan PNS Lantamal IX, serta seluruh atlet yang bertanding pada cabang olahraga renang.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button