Seram Bagian Timur

Bupati SBT Harapkan Festival Qasidah Lahirkan Generasi yang Tangguh dan Tegar

potretmaluku.id – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas menyebutkan, dengan adanya Festival Seni Qasidah Skala Besar, diharapkan lahir generasi yang tangguh dan tegar.

“Diharapkan juga lahir generasi yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sesama, serta tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing, yang terbawa dalam derasnya arus globalisasi,” ujar Bupati Mukti, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, pada Festival Seni Qasidah Skala Besar, Tingkat Kabupaten SBT Tahun 2022, digelar di Gedung Aula Serbaguna, Dinas Kesehatan SBT, Jumat (21/10/2022) malam.

Meskipun kegiatan, bertajuk “Gemakan Seni Budaya Islam Kabupaten Seram Bagian Timur yang Maju, Sejahtera dan Religius” ini, merupakan sebuah perlombaan, namun Bupati Mukti katakan, festival ini dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial antar umat.

Menurut dia, sebagai salah satu kekayaan dan khazanah budaya bangsa, seni qasidah ini sudah sepantasnya mendapat perhatian dari pemerintah dan dari pemikiran kita bersama.

“Semoga seni qasidah ini dapat bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap selalu mendapat tempat di hati penggemarnya,” ujarnya.

Untuk itu melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI ), Bupati Mukti mengimbau, kesenian ini harus terus dikembangkan, dipacu dan ditingkatkan kualitasnya karena memiliki misi yang cukup jelas yaitu seni sebagai media dakwah.

“saya mengapresiasi semangat dan kerja keras pengurus DPD LASQI dan seluruh panitia penyelenggara, hingga terlaksana kegiatan ini,” tuturnya.

Ia katakan, walaupun dengan keterbatasan dana yang ada, namun kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kehendak bersama, untuk terus mencari dan mengembangkan potensi seni Islami yang sesuai dengan tuntutan masyarakat yang terus maju dan berkembang.

Selain dihadiri Sekda SBT Jafar Kwairumaratu, festival ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten SBT, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten SBT, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten SBT, Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten SBT beserta para pengurus.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button