Amboina

Bocah 6 Tahun yang Hilang Terseret Air Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

potretmaluku.id – Fairus Rabani, bocah usia 6 tahun yang hilang terseret air sungai di kawasan Air Kuning RT 003 RW 021, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, berhasil ditemukan.

Fairus ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Bocah itu tewas mengambang di perairan Teluk Ambon, tepatnya di pantai Desa Wayame, kecamatan Teluk Ambon, Jumat petang (21/10/2022).

Korban ditemukan dalam waktu 6 hari pencarian tim SAR gabungan. Hal itu disampaikan Kepala Basarnas Ambon, Mustari melalui rilis yang diterima potretmaluku.id Jumat malam.

Mustari menjelaskan, korban didapati pertama kali oleh seorang warga desa Wayame, sekira pukul 18.15 WIT. “Korban ditemukan mengapung tak jauh dari pangkal Speed Boat Desa Wayame,” kata Mustari.

Setelah ditemukan, Tim Sar langsung menghubungi pihak keluarga korban untuk memastikan apakah benar korban yang ditemukan itu benar adalah Fairus Rabani.

Dia menuturkan, setelah memastikan korban adalah Fairus Rabani yang hilang terseret air sungai beberapa hari lalu, korban langsung dibawa menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur potensi SAR yang terlibat telah dikembalikan ke satuannya masing-masing,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya korban hilang saat mandi hujan yang turun pada Selasa (18/10/2022) sekira pukul 16.00 WIT. Bocah itu terjatuh kedalam selokan dan terbawa arus sungai.

Informasi yang dihimpun potretmaluku.id, korban diduga terjatuh ke selokan saat hendak mengambil sendalnya yang terbawa arus. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button