Buru

Bupati Buru lepas 121 JCH Buru, 12 Juni Menuju Ambon

potretmaluku.id – Sebanyak 121 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Buru, Provinsi Maluku tahun 1444 H/2023 Masehi, dilepas Bupati Kabupaten Buru, Djalaluddin Salampessy,  di Masjid Raya Alburuuj, Kota Namlea, Rabu (7/6/2023).

Tamu Allah sebanyak 121 JCH asal Kabupaten Buru yang dilepas ini, terdiri dari 53 Laki-laki dan 68 perempuan, yang didampingi ketua rombongan, Istanto Setyahadi bersama 11 ketua regu.

Selanjutnya para JCH ini akan diberangkatkan dari Namlea, menuju ke Kota Ambon menumpangi KM Tidar (Kapal Putih), pada Senn (12/6/2023).

Setelah rombongan JCH Kabupaten Buru ini tiba di Ambon, mereka akan dijemput pihak panitia penyelenggara haji, dan diantarkan Asrama Haji di kawasan Waiheru, Kecamatan Baguala

Direncanakan rombongan JCH Kabupaten Buru ini, pada  Kamis (15/6/2023) atau Jumat (16/6/2023), akan bertolak menuju Bandara Hasanuddin Makassar, dan beristirahat semalam di sini, untuk menunggu ditentukan hari keberangkatannya oleh panitia jemaah haji menuju Medinah.

Bupati dalam sambutan pelepasan di Masjid Raya Alburuuj, Kota Namlea, mengucap syukur bisa berkumpul di tempat tersebut, untuk dapat memberikan ucapan kepada rombongan JCH Kabupaten Buru, yang memenuhi panggilan Allah, menunaikan ibadah haji ke Baitullah Al Mukaroomah sebagai pelaksanaan rukun islam yang ke lima.

“Setiap tahun Kabupaten Buru siap melaksanakan ibadah haji, tentunya Pemda akan memperhatikan fasilitas rombongan JCH, dengan menanggung biaya transportasi, akomodasi, perlengkapan jemaah haji berupa busana haji, biaya makan/minum dan embarkasi jemaah,” ujarnya.

Untuk itu Djalaludin merasa sukacita dan turut berbahagia sembari menitipkan kepada rombongan JCH, agar dapat berdoa kepada dirinya dan keluarga. Juga mendoakan Kabupaten Buru tercinta.

Agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, untuk itu semoga rombongan haji tahun ini tiba ditempat tujuan dengan selamat dan kembali ke Tanah Bupolo dengan sehat walafiat dan menjadi haji Mabrur,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kamenag Kabupaten Buru dan Buru Selatan, Abdul Gani Wael, menuturkan, total yang dialokasikan JCH Buru melalui surat bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Buru, yang paling terbanyak ialah di tahun ini.

“Ini sesuai alokasi yang diberikan oleh Kementrian Agama Provinsi Maluku, dan menjadi catatan terbaik untuk kita semua di kabupaten ini. Semoga mendapat yang terbaik dari Allah SWT,” pungkasnya.(ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button