BuruBuru Selatan

BNN Bursel Gelar Bimtek Pegiat P4GN di Namlea

potretmaluku.id – Badan Narkoba Nasional(BNN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

Kegiatan yang digelar Kamis (27/07) dan Jumat (28/07) ini, melibatkan seluruh peserta yang terdiri dari unsur masyarakat, serta unsur dinas terkait sebanyak 30 orang peserta.

Kepada wartawan, Jumat (28/7), Kepala badan BNN Bursel Kasim Samak menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan peningkatan kemampuan pegiat P4GN, dalam mempersiapkan diri mendukung program P4GN kepada masyarakat.

b3a4990b 01ec 451a 81d2 64939643b6f7
BNN Bursel menggelar Bimtek pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan peredara gelap narkoba (P4GN) di Namlea, Kabupaten Buru.(Foto: potretmaluku.id/Anto Rada)

“Kegiatan ini juga untuk menggali potensi penggiat P4GN, sesuai dengan karakteristik yang dimiliki dalam mengembangkan materi P4GN,” ujarnya.

Durasi pembelajarannya, kata Kasim, sebanyak 16 jam atau 2 hari, yang diisi oleh delapan pamateri dari Kejaksaan Negeri Namlea, Dinas Infokom, psikolog, public relation, dan dari BNN Kabupaten Bursel.

“Kami berharap hasil yang didapatkan melalui bimtek ini, seluruh peserta menjadi mitra kerja BNN Bursel, untuk mendorong pegiat P4GN, agar seluruh lapisan masyarakat di Pulau Buru terbebas dari bahaya narkoba,” pungkasnya.(ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button