Amboina

Ambon Sailing Community Diterima Wali Kota Darwin, Tingkatkan Kerjasama People to People

potretmaluku.id – Ketua Ambon Sailing Community Nico (ASC) Nicho Tulalessy bersama Coordinator Tourism Development ASC Ceisar Riupassa, melakukan kunjungan ke Kota Darwin, Northern Territory, Australia, dalam rangka peningkatan kerja sama people to people Kota Darwin dan Kota Ambon.

Kunjungan yang dilakukan bertepatan dengan Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race 2023, Kamis (3/8/2023) ini, kedua wakil ASC dari kota Ambon itu, diterima oleh Lord Mayor (Wali Kota Darwin) Von Vatskalits dan Mrs Cherry Cay selaku Manager Economi Development and International Relationship Darwin City.

Kepada potretmaluku.id, Kamis (3/8/2023) malam, Nicho Tulalessy menuturkan, pada kunjungan ini, Tim ASC didampingi Gina dan Suci, staf Konsulat Republik Indonesia di Darwin, Northern Territory, Australia.

Lewat kesempatan ini, ASC menyampaikan apa yang sudah dilakukan pihaknya sejak 2017 dengan warga Darwin dan Ambon, yang bertujuan memperkuat hubungan atarwarga.

“Kami juga menyampaikan rencana kerja sama bidang pendidikan dan pengembangan pariwisata. ASC mendapat sambutan yang baik dari Lord Mayor Darwin, bahkan Wali Kota Darwin ini ingin mengsupport apa yang telah dilakukan ASC selama ini,” ungkap Nicho.

Sehingga, kata Nicho yang juga pentolan Moluccan Jukulele Leaders ini, lebih banyak warga Ambon dapat merasakan manfaat dari sister City Darwin dan Ambon.

Menurut dia, Wali Kota Darwin juga menyampaikan kepada Tim ASC, bahwa mereka jangan hanya fokus dengan satu Kegiatan saja seperti lomba layar. “Tetapi kami ASC juga diimbau melalukan lebih banyak lagi kegiatan, dalam berbagai bidang, yang tentunya dapat membantu warga Kota Ambon,” terang Nicho.

Termasuk juga, lanjut dia, dalam bidang pendidikan, dan kerja sama atara para pebisinis Ambon dengan Darwin.

Nicho apa yang telah dilakukan ASC sangat baik, karena sangat berdampak kepada masyarakat Ambon, selama ini ASC juga banyak membantu warga Darwin khususnya dan warga Australia pada umunya saat berkunjung ke Kota Ambon Manise.

“Salah satu hal yang sangat dirasakan masyarakat Kota Ambon, adalah pemberian bantuan beras dariASC kepada warga kurang mampu selama 15 bulan belakangan ini,” ucapnya.

Dia menyebutkan, ini merupakan keberhasilan ASC dalam mengerakan nilai persuadaran dengan warga Darwin, yang tiap bulannya mengirimkan donasi untuk membelikan beras. ASC kedepan, tambah Nicho, akan terus meningkatkan kerja sama dalam bidang pariwisata dan pendidikan.

“ASC juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Darwin Mr Von Vatskalis, yang telah menerima kunjungan kami, dan memberikan masukan-masukan untuk ASC terus lakukan di Kota Darwin,” ujarnya.

Lord Mayor Darwin, menurut Nicho, juga mempersilahkan ASC untuk terus melakukan koordinasi dengan Manager Internasional Relationship Darwin City, terkait program yang akan dilakukan ASC.

“Di akhir pertemuan, ASC memberikan kain syal khas Ambon, sebagai cindera mata kepada Lord Mayor Darwin,” pungkasnya.(TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DARI POTRETMALUKU.ID DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button