Seram Bagian Timur

Lima Pimpinan Baznas SBT Dilantik,Ini Pesan Bupati

potretmaluku.id – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas secara resmi melantik lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2023-2028 di Aula pandopo, Kamis 3 Agustus 2023.

Lima  pimpinan Baznas yang dilantik masing-masing,Zainudin Kelsaba selaku Ketua, Abdul Rumbouw Wakil Ketua I, Bidang Pengelolaan Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, Ismail Rumatumia, wakil ketua II bidang pengelolaan perencanaan keuangan dan pelaporan, Firda Tuasikal Wakil Ketua III Bidang Pengelolaan Perencanaan Keuangan dan pelaporan, Syamsudin Kelilau Wakil Ketua IV Bidang Sumber Daya Amil Zakat Administrasi Perkantorankomonikasi Umum dan Pemberian Rekomendasi.

Bupati SBT Abdul Mukti keliobas dalam sambutanya menegaskan, zakat infaq dan sedekah merupakan salah satu sumber ekonomi umat dalam pemberdayaan masyarakat masih perlu terus dioptimalkan.

“Oleh sebab itu, dalam momentum pelantikan ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada pimpinan Baznas untuk memahami tentang pentingnya pembayaran zakat, baik sebagai kewajiban keagamaan sebagai seorang muslim,” pesan Bupati.

Sekaligus juga sebagai bentuk perhatian dan kontribusi kita semua dalam pemberdayaan masyarakat sebagaimana diharapkan dari visi baznas itu sendiri.

Selain itu Bupati juga berharap baznas dapat menyusun upaya-upaya kreatif dan inovatif dalam pengumpulan zakat di SBT.

Sekaligus meningkatkan akuntabilitas dalam management dan tata kelola lembaga secara profesional dan bertanggung jawab.

” Saya berharap proses pengumpulan zakat dan distribusi kepada masyarakat yang membutuhkan laporan pertanggungjawabanya secara bertahap sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap baznas sebagai institusi pengelolaan zakat di Kabupaten Seram Bagian Timur,”  kata Bupati.

Bupati juga ingatkan dalam pengelolaan menjalankan tugas pimpinan Baznas harus mencermati berbagai regulasi yang telah ada, mulai dari undang-undang, Peraturan Pemerintah instruksi Presiden, sehingga peraturan badan amil zakat nasional.

“Baznas juga harus menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat sehingga program-program baznas selalu sejalan dengan program pembangunan Daerah, terutama dalam memerangi kemiskinan, dan meningkatkan sumber daya manusia di kabupaten ini,” ujarnya.(TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button