MusikSeni Budaya

Penjabat Wali Kota Bermain Ukulele Bersama Ribuan Anak, Nicho: Merawat Perdamaian Lewat Musik

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon turut mendukung Pencanangan Moluccan Ukulele Day, yang berlangsung di Gedung Sport Hall, Karang Panjang Ambon, Minggu (4/9/2022).

Dukungan itu diberikan lewat kehadiran langsung Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang tampil bermain ukulele, bersama ribuan anak-anak Maluku.

Pendiri Komunitas Ukelele di Maluku sekaligus Koordinator Moluccan Ukulele Leaders, Nicho Tulalessy, menyebutkan ukulele merupakan anugerah Tuhan untuk Maluku, yang daat dipakai untuk menjaga perdamaian,

“Musik Ukulele membuat kita melestarikan budaya, paling utama ialah merawat perdamaian di Maluku ini, sehingga cinta tetap menyebar di Maluku yang kita cintai, melalui musik ukulele,” ujarnya.

Nicho mengatakan, nilai yang ingin dibagikan lewat kegiatan pencanagan Moluccan Ukulele Day, adalah untuk mengedukasi semua musisi baik yang tua maupun muda agar berbuat sesuatu bagi Maluku.

“Karena selama ini para musisi berjalan sendiri-sendiri, tapi ketika digabung seperti Ukulele pada hari ini, semua saling melengkapi, baik yang sudah mahir ataupun yang masih kurang,” jelasnya.

Diakuinya, dukungan terhadap musik ukulele sangat besar, baik dari pemerintah maupun masyarkat dan juga media.

“Tampilan kita hanya seperti ini, tapi gaungnya besar. Ada dari pihak-pihak  yang mendukung dan ucapkan selamat, tidak hanya dari Maluku dan Indonesia, bahkan juga dari luar negeri,” ungkapnya.

Itu kata Nicho, menjadi tanda bahwa musik ukulele berhasil menebar cinta untuk Maluku dan dunia.

Menurutnya, jika gelaran Moluccan Ukulele Day terus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk media, maka musik ukulele Maluku akan lebih terkenal lagi kedepannya.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page

Berita Serupa

Back to top button