Amboina

Kolaborasi Kota Musik Dan Kota Cerdas, Ambon Raih Juara III Booth Terbaik

potretmaluku.id – Dengan menggabungkan Kota Musik dan Kota Cerdas, Booth Kota Ambon meraih juara III Booth terbaik dalam Bazar Expo APEKSI 2022 yang diselenggarakan di Jambi.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Lina Silooy menjelaskan, Jumat (25/11/2022), booth Kota Ambon dinilai unik karena mampu menggabungkan dua unsur, yakni Kota Cerdas dan Kota Musik dalam suatu desain yang sederhana namun terkesan modern.

“Memang dari 36 booth yang ada, booth Kota Ambon berbeda, karena konsepnya ada panggung musik yang melambangkan Ambon sebagai Kota kreatif berbasis musik, dan pada bagian belakang terdapat sebuah layar LED yang menampilkan seluruh kekayaan yang ada di Kota Ambon, baik kekayaan alam, maupun kekayaan sumber daya manusia,” jelas Silooy.

Sekdis menambahkan, pada bagian depan booth, terdapat hasil karya para pengrajin Kota Ambon antara lain, kain tenun, baju, perhiasan, serta pernak-pernik yang menjadi ciri khas Kota Ambon.

“Jadi di dalam booth dengan ukuran yang terbatas, kita bisa memanfaatkan dengan menampilkan apa yang kita miliki dari sisi sumber daya maupun prestasi dan apa yang bisa kita hasilkan dari sumber daya alam yang tersedia, dan itu menjadi nilai tambah bagi Kota Ambon,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengatakan, penghargaan yang diperoleh dalam kegiatan pameran membawa kesan tersendiri bagi Kota Ambon, mengingat pameran dimaksud merupakan bagian dari kegiatan perdana APEKSI, dalam hal ini sarasehan bagi Istri Walikota se-Indonesia.

“Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini. Ini adalah kegiatan yang sangat memotivasi dan bermanfaat tentunya,” ujarnya.

Dan yang paling membanggakan bagi dirinya, lanjut Lisa, adalah Kota Ambon meraih juara 3 booth terbaik pameran expo.

“itu menandakan bahwa kerja keras bersama dari mulai perencanaan, persiapan dan sampai pada saat pameran dimulai, itu smua membuahkan hasil yang baik. Ini menandakan bahwa kota Ambon terbaik,” tuturnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Ketua APEKSI atas terlaksananya Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua APEKSI yang memberikan kesempatan dan ruang untuk kami, selaku para istri walikota sekaligus Ketua Dekranasda daerah untuk bersilaturahmi lebih akrab lagi sehingga kami dapat saling sharing, bertukar pengalaman, saling memotivasi dan mensupport satu dengan yang lain,” paparnya.

Dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus berjalan guna memotivasi para pengrajin yang ada di daerah masing-masing. mengingat kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi hasil karya masing-masing daerah untuk lebih dikenal.

“Harapan saya semoga kegiatan ini tetap terus diadakan guna memajukan ketahanan pangan di daerah masing-masing. Terkhususnya bagi kota Ambon, semoga UMKM/IKM yang ada di kota Ambon terus maju dan berkembang. Mari terus benahi Ambon, klo bukan Katong sapa lai, kalo bukan sekarang kapan lai. Tabea,” tutupnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button