Amboina

61 Jurnalis dan Tim Media Center Pemkot Ambon Tingkatkan Kapasitas Lewat Workshop

potretmaluku.id – Sebanyak 61 jurnalis media lokal dan Tim Media Center Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Media Center dan Wartawan di Kota Ambon, yang digelar atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan Ambon Ekspres (Ameks) Institute.

Kegiatan yang berlangsung Senin (24/7/2023) ini, dibuka Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfosandi) Kota Ambon, Joy R. Adriaansz, dengan menghadirkan pembicara utama, Wakil Ketua Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas wartawan serta tim Media Center Pemkot Ambon, dalam menjaga integritas dan kualitas,” ujar Bodewin.

Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ameks Institute dengan dukungan Diskominfosandi Kota Ambon, dapat menyelenggarakan acara ini.

“Workshop ini memiliki dampak yang baik. Sebab para jurnalis dan tim Media Center dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan, yang tentunya dapat berimplikasi pada proses kerjanya di lapangan, saat memproduksi pemberitaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dampaknya, kata Bodewin, membantu penguatan pengetahuan, agar menjadi wartawan yang mengerti dan memahami tugas pokok serta fungsinya, sebagai agen-agen perubahan dalam lingkungan dimana dia berada.

Ia lantas berharap, melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan jurnalis Kota Ambon yang adil, berimbang, objektif, tajam dan terpercaya dalam mengulas sebuah pemberitaan.

Menurut Bodewin, Pemkot Ambon berharap yang punya pengalaman bisa berbagi dengan yang lain, dalam hal ini jurnalis pemula, agar memiliki pandangan yang sama tentang fungsi jurnalis.

“Pemkot hari ini sangat terbuka dengan saran dan kritikan. Tapi tulislah secara objektif sesuai dengan kenyataan yang ada,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button