Amboina

Wattimena Sebut Olahraga Harus Didorong agar Kamtibmas Terjaga

potretmaluku.id – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengapresiasi penyelenggaraan SBAM Fun Run (lari santai) 2023 oleh Swiss-bel Hotel Ambon, Sabtu (12/8/2023).

SBAM Fun Run merupakan even rutin yang digelar Swissbell Hotel sejak 2022 lalu. Selain untuk menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI, kegiatan itu juga dalam rangka menyambut HUT Kota Ambon yang jatuh pada 7 September mendatang.

Kata Wattimena, event olahraga yang dilaksanakan di Kota Ambon itu memiliki nilai positif, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan selalu memberikan dukungan terhadap event tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak Swiss-Belhotel yang sudah menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Wattimena saat membuka kegiatan Fan Run.

Menurutnya, jika event olahraga dilakukan terus-menerus dapat meminimalisir kegiatan- kegiatan negatif dan juga meminimalisir tindakan kriminalisasi.

Untuk itu, kegiatan-kegiatan olahraga itu harus didorong supaya keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kota Ambon tetap terjaga dan terpelihara secara baik.

“Kegiatan olahraga harus didorong terus agar situasi keamanan dan ketertiban di Kota Ambon tetap terjaga dengan baik,” terangnya.

Di kesempatan tersebut, Wattimena juga meminta dukungan dari masyarakat dan juga peserta Fun Run dan untuk terus mendukung segala kebijakan Pemkot.

“Kita terus mendukung segala kebijakan program pembangunan yang dilakukan oleh pemkot, karena hanya dengan cara itulah kita bisa memajukan Kota Ambon yang kita cintai,” ujar Wattimena. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button