Amboina

Wattimena Harap Masyarakat Pegang Teguh Pancasila

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di halaman upacara Balai Kota, Sabtu (1/10/2022).

Upacara itu dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, dan seluruh Pejabat serta staf lingkup pemkot.

Bodewin mengungkapkan, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah bentuk penghormatan Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur.

“Hari Kesaktian Pancasila ini kan, cara kita untuk menghargai para pahlawan yang gugur, para jenderal yang gugur ketika peristiwa Grakan 30 September PKI (G30SPKI),” ujar Wattimena.

Kata dia, momentum itu memberikan pembelajaran bagi seluruh masyarakat bahwa perjuangan untuk mempertahankan Pancasila itu tidak mudah.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara,” ungkapnya.

Dikatakan, hal itu sangat penting, karena tidak ada dasar negara lain yang mampu menyatukan Indonesia sebagai bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai macam suku, budaya, dan agama.

“Setiap kali kita memperingati Hari kesaktian Pancasila, tugas kita adalah menjaga, mempertahankan, dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam seluruh eksistensi kehidupan kita,” pungkasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button