AmboinaEkonomi & BisnisMaluku

Wakil Wali Kota Sebut Ambon akan Siapkan SDM Sambut Maluku Lumbung Ikan Nasional

potretmaluku.id – Pemerintah pusat perjuangan perjuangan status Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional, dari hari ke hari semakin terlihat. Itu janji, P emerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak mau memanfaatkan momen tersebut.

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler menyebutkan, Pemkot Ambon bakal mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. 

Pernyataan tersebut disampaikan Syarif, kami menerima kunjungan anggota Komisi VII DPR RI, Mercy Barends, Selasa 23 Februari 2021.

“Ini tidak lagi sebagai cerita, namun pemerintah pusat telah menetapkan Maluku sebagai LIN, dan sementara proses pembangunan infrastruktur sudah mulai dirancang. Proses pembangunannya lewat badan anggaran,” ungkap Syarif.

Itu bisa, menurut Syarif, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bukan hanya bagi Kota Ambon, tapi untuk Maluku secara total. Tapi yang terpenting bagi dia adalah bagaimana kesiapan Kota Ambon menyambut Maluku sebagai LIN yang sudah ditetapkan itu.

“Pemkot Ambon, Pemrov Maluku dan anggota DPR RI asal Dapil Maluku bersama-sama telah menyuarakan ini kepada pemerintah pusat. Dan sampai hari ini, patut disyukuri bahwa LIN telah jadi,” ujarnya.

Untuk itu kesiapan menyambut LIN, disebutnya, merupakan hal yang paling penting, entah dari hulu maupun hilir. Terkait dengan itu, tentu SDM yang harus dipersiapkan sedini mungkin, terutama sumber daya nelayan di Kota Ambon yang harus ditingkatkan.

“Tidak ada pilihan lain, seluruh infrastruktur penunjang harus disiapkan. Dan kita berharap, lewat Ibu Mercy Barends, aspirasi ini kemudian bisa diperjuangkan ke pemerintah pusat,” tandasnya.(pm-02)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button