AmboinaEkonomi & Bisnis

Di Ambon Belum ada Perintah dari ESDM Soal Konversi Mitan ke Elpiji

potretmaluku.id – Sales Pertamina Petra Niaga Ambon, Wahyu mengaku, pihaknya belum mendapat arahan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait dengan konversi Minyak Tanah (Mitan) ke Gas Elpiji di Kota Ambon.

Kata dia, konversi minyak tanah ke penggunaan gas elpiji itu menggunakan anggaran negara melalui Kementerian ESDM. Namun, hingga sekarang belum ada perintah ke Pertamina untuk melakukan konversi.

“Pertamina akan melakukan konversi kalau ada perintah dari pemerintah melalui Kementerian ESDM,” jelas Wahyu kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (12/09/2022).

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok Mitan di Ambon Aman Selama 3 Bulan

Menurutnya, isu terkait kelangkaan mitan di Kota Ambon karena akan dilakukan konversi mitan ke gas elpiji itu tidak tepat. Sebab, pihaknya belum menerima penugasan untuk melakukan konversi.

Justru penyaluran mitan di Kota Ambon sampai saat ini masih tetap normal. Bahkan ada penambahan kuota mitan di 10 hari pertama.

“Jadi masyarakat jangan sampai termakan isu soal akan ditariknya mitan karena akan ada konversi ke gas elpiji, itu tidak benar,” tegasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button