Amboina

Pemkot Serahkan Dokumen KUA-PPAS APBD 2023 Ke DPRD Kota Ambon

potretmaluku.id – Pj. Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena resmi menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2023 kepada DPRD Kota Ambon.

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna Ke-4, Masa Persidangan III, Tahun Sidang 2021-2022 yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kota Ambon, Senin (12/09/2022).

Dalam sambutannya, Bodewin menyebut KUA dan PPAS merupakan dokumen perencanaan keuangan daerah yang memuat target pencapaian kinerja terukur dari program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Didalam dokumen itu juga disertai dengan proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan serta asumsi-asumsi yang mendasarinya.

“Rancangan KUA PPAS itu diserahkan ke DPRD untuk dibahas dan disepakati bersama,” ujar Bodewin.

Kata dia, hasil kesepakatan KUA dan PPAS ini selanjutnya akan menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perangkat daerah.

Kata dia, perencanaan pembangunan daerah Kota Ambon tahun 2023 adalah pelaksanaan tahun pertama rencana pembangunan daerah kota Ambon tahun 2023-2026, dengan tema “Pemulihan Ekonomi Dan Sosial Melalui Penguatan Sistem Layanan Kesehatan, Dengan Didukung Tata Kelola Pemerintahan Yang Berkualitas Menuju Ambon Yang Manis, Demokratis Dan Mandiri”.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button