Amboina

Tenun Tanimbar Raih Juara II Kategori Cindera Mata di API 2020

potretmaluku.idKabupaten Kepulauan Tanimbar lewat Tais atau tenun, berhasil meraih juara II kategori Cinderamata Terpopuler di ajang  tahunan Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020.

APi merupakan penghargaan tahunan yang sudah diselenggarakan sejak Tahun 2016, sebagai ajang nasional bergengsi dan terbesar, dalam upaya memberikan apresiasi wisata di indonesia.

Acara ini merupakan upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata indonesia, serta mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, swasta, maupun pemerintah, dalam mempro- mosikan wisata dan mengembangkan ekonomi kreatif di setiap daerah.

Penghargaan yang didapat Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, diterima Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Pemkab Kepulauan Tanimbar, Sabono, bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Mynrik Batlolona, mewakili Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, pada malam API, yang digelar di Hotel Inaya Bay, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (20/5/2021) lalu.

Pada API ke-5 tahun 2020, Tenun Tanimbar berhasil tampil se bagai Juara II untuk Kategori Cinderamata Terpopuler Tahun 2020, sedangkan di posisi Juara I diraih Rencong Batu dari Kabupaten Aceh Selatan. Sementara Juara III diraih Badak Kayu dari Kabupaten pandeglang.(*/PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button