Maluku

Syahril Minta Maaf atas Ketidaksesuaian Durasi pada Puncak FTBI

potretmaluku.id – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Syahril menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan artis lokal asal Maluku yang diundang untuk mengisi acara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI), Sabtu malam kemarin.

Permohonan maaf itu disampaikan lantaran terjadi ketidaksesuaian durasi acara yang diatur oleh panitia sehingga mengakibatkan penampilan bintang tamu pada puncak acara tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Syahril sendiri mengakui bahwa itu merupakan kesalahan dari pihak panitia, sehingga beberapa bintang tamu gagal tampil pada puncak acara tersebut.

“Kami minta maaf, kegagalan tampilnya bintang tamu secara penuh tidak sesuai yang direncanakan telah membuat para pengunjung sekaligus bintang tamu itu sendiri merasa kecewa,” ungkap Syahril lewat rilis yang diterima potretmaluku.id, Senin (5/12/2022).

Beberapa bintang tamu asal Maluku yang penampilannya dibatasi oleh panitia, yakni Justy Aldrin, Toton Caribo, Ebeng Acom, dan Ayuestar. Padahal, mereka telah menyiapkan diri secara matang dengan sejumlah lagu yang bakal dilantunkan pada acara tersebut.

Sayangnya, mereka dibatasi hanya satu lagu yang dibawakan, karena jalannya acara tersebut melebihi batas izin keramaian yang ditentukan. Hal tersebut menuai protes dari ribuan warga yang datang menyaksikan konser lantaran kecewa.

Kata Syahril, para bintang tamu itu diundang dalam acara FTBI oleh menyuguhi budaya dan hiburan gratis bagi warga Maluku setelah dilanda pandemi selama dua tahun terakhir.

“Namun, walaupun panitia telah berupaya secara maksimal, tetapi tentunya ada kekurangan sehingga membuat festival itu tidak maksimal bagi para pengunjung. Sekali lagi mohon maaf, niat dan harapan kami tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” terangnya.

Dia juga menyampaikan ungkapan terimakasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan FTBI.

Dia mengaku, kesalahan itu menjadi catatan serta auto kritik bagi pelaksanaan kegiatan yang sama di tahun depan. Pihaknya akan melakukan pembenahan.

“Harapan kami, Polri dan TNI dapat bekerja sama dengan baik bersama kami di tahun-tahun mendatang,” cetusnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button