Amboina

Sekkot Ambon : Satkamling Sangat Penting untuk Menjaga Kamtibmas

potretmaluku.id – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse memberikan apresiasi kepada Polresta Pulau Ambon dan PP Lease yang menggelar apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tahun 2023 yang merupakan percepatan upaya revitalisasi Satkamling.

Kata dia, Satkamling merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada desa/kelurahan. Keberadaan satkamling menjadi peringatan dini terhadap potensi kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Pemkot sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Polresta Pulau Ambon dan PP Lease. Ini sangat dibutuhkan dalam menjaga tugas-tugas Kamtibmas di kota Ambon,” kata Ririmasse, Rabu (21/6/2023).

Dia menjelaskan, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi sistem pendingin di lingkungan masyarakat.

Karena keberhasilan ini dapat menjadi lompatan besar bagi negara ini untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia emas yang dicita-citakan.

Ririmasse berharap komunikasi intens antar Bhabinkamtibmas dengan stakeholder di bidang pemerintahan agar keamanan serta ketertiban terus terjaga dengan baik.

“Ini sangat baik sekali dan memang selama ini kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan para camat maupun Lurah, Raja, Kades itu berjalan dengan baik. Kami harap, melalui apel ini kita semua dapat menjaga situasi keamanan di kota Ambon,” ungkapnya.

Ririmasse menyebut, apel yang dilaksanakan di Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat, dan Desa Galala mendapat penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik dan dapat terus dipertahankan, bahkan akan ada Bhabinkamtibmas lainnya yang mengikuti jejak tersebut.

“Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button