AmboinaMalukuNasional

Sebut Cafe dan Kantor DPRD Beda, Anas : Siapa Datang Duluan yah Dapat Kursi

potretmaluku.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum gelar ngopi bareng bersama awak media dan OKP Cipayung se-Kota Ambon di Rumah Kopi Lela, Jln Sam Ratulangi Ambon, Minggu (17/9/2023).

Kedatangan Ketum Pengurus Besar Pengurus Besar Himpunan (PB HMI) Periode 1997-1999 itu untuk menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Kota Ambon periode 2022-2027.

Anas juga dijadwalkan akan menggelar silaturahmi bersama pengurus dan kader PKN se-Maluku, sehari setelah menghadiri kegiatan pelantikan MD KAHMI dan FORHATI Kota Ambon.

“Di cafe ini beda dengan di kantor DPRD, siapa yang datang duluan ya dapat kursi. Tapi kalo di DPRD, harus melalui suara terbanyak,” kata Anas saat ngopi bareng di Rumah Kopi Lela.

Dia menyebut lebih enak berbicara di cafe, ketimbang di tempat formal lainnya. Selain banyak hal yang bebas dibicarakan, di cafe juga tidak ada ketua fraksi atau ketua-ketua lainnya.

“Kita ngomong di cafe kan enak. Tidak ada yang melarang. Bicara soal pembangunan demokrasi, kemajuan daerah dan lainya kan jadi santai,” ungkapnya.

Menurut Anas, rumah kopi dipilih jadi tempat ngobrol karena menurutnya rumah kopi adalah tempat merdeka, tempat lahirnya obrolan penting dan berkualitas yang bisa menjadi isu publik.

“Ditempat merdeka seperti ini percakapan-percakapan berkualitas justru sangat mungkin muncul. Dan itu akan menjadi bagian dari isu publik,” imbuhnya.

“Isu publik kalau disuarakan terus menerus secara kuat, akan menjadi bagian penting dalam proses pengambilan keputusan formal, baik di pemerintah maupun DPR dan DPRD,” tambah Anas.

Pantauan potretmaluku.id, kedatangan Anas Urbaningrum disambut hangat pada kader HMI dan juga loyalis Anas di Kota Ambon, dengan mengenakan kaos bertuliskan “Anas Itu Katong”. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button