Pendidikan & Kesehatan

Satgas PPKS Polnam Menjadikan Kampus Bebas Kekerasan Seksual di Maluku

potretmaluku.id – Visi Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Politeknik Negeri Ambon atau Satgas PPKS Polnam adalah menjadikan Polnam sebagai kampus yang bebas kekerasan seksual, dan juga sebagai pusat rujukan bagi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus se-Maluku.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Satgas PPKS Polnam Periode 2022-2024, Dr. Dian Utami  Sutiksno, SE., M. Si., CPSP., CPMP, saat Sosialisasi Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, di Kampus Polnam, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu., ST., MM dan Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Ambon, Lenora Leuhery., ST., MT, serta Ketua Senat, sekretaris Senat dan Ketua SPI Politeknik Negeri Ambon.

Sosialisasi dilakukan kepada organisasi mahasiswa internal dan organisasi mahasiswa eksternal kampus, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa Polnam, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, PMII Komisariat Polnam, dan GMKI Komisariat Polnam, serta LDK Nur-Izzah Polnam.

“Kampus menjadi salah satu tempat dengan kasus kekerasan seksual terbesar di Indonesia. Kekerasan yang terjadi di lingkungan pendidikan dapat memengaruhi proses belajar mahasiswa,” ujar Dian Utami.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page

Berita Serupa

Back to top button