Amboina

Ririmasse Sebut Bangun Olahraga itu Butuh Kerjasama dan Kolaborasi Semua Pihak

potretmaluku.id – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena dan Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse menerima penghargaan Golden Award Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), Senin (28/8/2023).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI, Atal Depari kepada Pj. Wali Kota Ambon pada kategori kepala daerah peduli pengembangan olahraga, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Richard Luhukay.

Sementara Ketua KONI Kota Ambon, Agus ririmasse mendapat penghargaan pada kategori Ketua Umum KONI Terdinamis di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Koni Kota Ambon, Agus Ririmasse mengatakan, penghargaan itu diberikan atas usulan dari PWI Provinsi Maluku, tentu berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian terhadap peran Ketua KONI Kota Ambon serta rekam jejak di dunia olahraga.

Begitu pun dengan penghargaan yang diterima oleh Wali Kota Ambon, yang dinilai selalu concern dan memberikan dukungan terhadap pengembangan dan kemajuan olahraga di kota Ambon.

Dia menjelaskan, sebelum masuk ke KONI Kota Ambon, Ririmasse mengaku sangat dekat dengan dunia olahraga, karena punya pengalaman sebagai atlet karate berprestasi, pelatih, bahkan pengurus cabang olahraga pernah dilakoninya.

“Itu artinya, kecintaan untuk pengembangan dunia olahraga telah menjadi bagian dari diri saya, hingga akhirnya menduduki kursi Ketum KONI Kota Ambon,” jelas Ririmasse, Rabu (30/8/2023).

Dia mengungkapkan, setelah dipercayakan menjabat Ketum KONI, dirinya sukses menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) dan menjuarai Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke -IV tahun 2022. Hal- hal itu tentu menjadi bahan pertimbangan PWI.

Dengan Curiculum Vitae (CV) yang sarat prestasi sebagai atlet dan pengurus cabang olahraga, menjadi dasar atas pemberian Golden Award SIWO PWI.

“Bukan hanya saya, tetapi Pak Bodewin sebagai walikota peduli olahraga, juga Kadispora Maluku, Pak Sandi wattimena juga menerima penghargaan,” terangnya.

Dia menyebut, prestasi yang diraih akan menjadi motivasi bagi KONI Kota Ambon untuk terus memberikan perhatian penuh terhadap seluruh cabang Olahraga.

“Saya telah meminta dukungan Pak Pj. Wali Kota dan jajarannya, sebab membangun olahraga tidak dapat dilakukan sendiri, tetapi butuh kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi seluruh pihak,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button