Amboina

Polwan Polda Maluku Gelar Trauma Healing Korban Kebakaran Pasar Gambus

potretmaluku.id – Personil Polwan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, menggelar kegiatan trauma healing kepada korban kebakaran kawasan Pasar Gambus, di Jalan Pala, Kota Ambon.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi rasa trauma, khususnya anak-anak ini dilakukan di lokasi pengungsian korban kebakaran di Pasar Gotong Royong Ambon, Jumat (19/5/2023) sore.

Trauma healing turut dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Bony J.S. Sirait. Ia didampingi Kabagpsikologi Biro SDM AKBP Deny R. Laksmana, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dan Kasubbagpsipers Bagpsikologi Biro SDM Kompol Thukul Dwi Handayani.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan berupa bantuan moriil (dukungan dan motivasi) kepada para korban kebakaran yang mengalami trauma,” kata kata Bony J.S. Sirait.

Selain memberikan bantuan trauma healing untuk menghilangkan rasa trauma korban kebakaran, khususnya anak-anak, personil Polwan juga memberikan bantuan makanan.

“Kami juga memberikan bantuan berupa makanan kepada korban kebakaran yang sementara berada di tenda pengungsian,” kata dia.

Pihaknya, lanjut Sirait, juga senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan berupa pakaian layak pakai dan tempat tinggal untuk para korban kebakaran.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan mengurangi rasa trauma dan beban yang dialami korban kebakaran,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak-anak di bawah umur. Ini dilakukan dengan cara mengajarkan lagu “Menjaga Diri” agar anak-anak dapat lebih mawas diri dan tidak mudah menjadi korban pelecehan seksual.(RED)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button