Seram Bagian Timur

Jabat Plt Kepala Satpol PP SBT, Kasman Kelimagun Diintruksikan Tarik Semua Anggota ke Kota Bula

potretmaluku.id – Dalam waktu dekat semua anggota Satua Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ditempatkan di kecamatan-kecamatan, akan ditarik untuk berkumpul di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Instruksi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT, Jafar Kwairumaratu dalam arahannya usai pengangkatan Sekretaris Satpol PP Kabupaten SBT, Kasman Kelimagun sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP SBT menggantikan Abdullah Rumain.

Pengangkatan Kasman ini, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, yang disampaikan oleh Sekda Jafar Kwairumaratu, di Kantor Bupati SBT, Kamis (13/10/2022).

“Langkah ini dilakukan untuk mengevaluasi secara menyeluruh Satpol PP, mengingat jumlah anggotanya yang bertugas di ibukota kabupaten saat ini sangat sedikit,” ujar Jafar.

Lantaran itu, Sekda Jafar sengaja menginstruksikan untuk semua Satpol PP di kecamatan, dipanggil ke kabupaten dulu untuk bisa diketahui berapa banyak sesuai dengan jumlah itu.

“Kemudian kita akan melakukan evaluasi, karena saya lihat Satpol PP di kabupaten sangat sedikit,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sekda Jafar menuturkan, selama beberapa kali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan-kecamatan, dia menemukan banyak anggota Satpol PP yang tidak menjalankan tugas secara baik.

“Itu pula sebabnya saya meminta kepada Plt Kepala Satpol PP, untuk kedepannya harus dilakukan peningkatan kapasitas bagi anggota di kabupaten,” terang mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten SBT ini.

Menurut Sekda Jafar, sesuai dengan rujukan undang-undang, Satpol PP ini juga harus diberikan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas dalam menjalankan tugas.

Ia berharap, dengan ditunjuknya pucuk pimpinan baru pada Satpol PP ‘[S][=BT ini, kedepannya ada perubahan-perubahan signifikan yang dilakukan, terutama dalam urusan pelayanan.

“Saya harap dengan kehadiran Pak Kasman Kelimagun sebagai Plt, harus ada perubahan-perubahan di  Satpol PP. Karena yang paling utama adalah pelayanan,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button