Amboina

Peringati Hari Perempuan, KOPRI dan Yayasan Pelangi Sosialisasi Pencegahan HIV

potretmaluku.id – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat sejajaran Kota Ambon bersama Yayasan Pelangi menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan HIV dan AIDS kepada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Batu Merah Ambon, Kamis (9/3/2023).

Ketua Kopri komisariat Stikes Maluku Husada, Nur Rifda Makatita mengatakan, sosialisasi pencegahan HIV dan AIDS itu dilaksanakan dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023 kemarin.

Kata dia, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman secara dini tentang HIV/AIDS dan meningkatkan kesedaran dan kepedulian generasi muda Maluku khususnya terhadap isu-isu HIV/AIDS.

Bukan hanya untuk orang dewasa saja, pemahaman tentang HIV/AIDS juga perlu diketahui oleh para remaja agar mereka bisa mengetahui bagaimana cara pencegahannya.

“Dengan begitu, kedepan siswa-siswi bisa lebih aktif dan menghindari pergaulan yang bisa menularkan salah satu virus mematikan itu. Karena HIV/AIDS bukan hanya menyerang orang dewasa tetapi semua kalangan dari umur 0-9 bulan,” jelas Ifda.

Dia berharap, sosialisasi pencegahan dan penanganan HIV/AIDS ini dapat membantu meningkatkan pemahaman para remaja perihal HIV/AIDS agar bisa dicegah sejak dini.

Di hari perempuan internasional, Ifda berharap, perempuan muda Maluku harus menjadi perempuan cerdas, tangguh dan dapat menyebarkan nilai-nilai kebaikan dalam segala aspek.

“Pergunakan spesifik keilmuan masing-masing untuk menebarkan kebaikan serta hal-hal positif,” imbuhnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button