Maluku

Peringati Hari AIDS Sedunia, RBM Gelar Asistensi kepada 161 ODHA

potretmaluku.id – Direktur Yayasan Rumah Beta Maluku (RBM) Evilin Kaya Hutuely, menyebutkan pada peringatan Hari Aids Sedunia yang berlangsung 1 Desember 2021 lalu, pihaknya menggelar kegiatan bantuan assistensi kepada 161 Orang Dengan HIV Aids (ODHA) di daerah ini.

“Program RBM tahun ini lebih ke penguatan rohani. Dan pada peringatan Hari Aids Sedunia kali ini, kami memberikan 161 bantuan assistensi kepada ODHA, yang merupakan bantuan dari Balai Wasana Bahagia Ternate,” jelas Evilin, kepada potretmaluku.id, Sabtu (4/12/2021).

Evilin menambahkan, pada kegiatan ini terdapat juga penyaluran beasiswa kepada 30 Anak Dengan HIV Aids (ADHA) dan anak dengan orang tua ODHA.

“Harapan kami, teman-teman tetap semangat menjalani hidup dengan HIV, tetap patuh minum obat dan berdamailah dengan HIV itu sendiri,” imbaunya.

Evilin juga menyarankan, agar seiring berbicara kepada orang lain terkait informasi HIV, sehingga dapat menghilangkan atau minimal mengurangi stigma dan diskriminasi.

Dia juga berharap agar pemerintah daerah lebih memberikan support terhadap program-program unggulan HIV.

“Semoga pemerintah dapat lebih memberikan support untuk program-program HIV di Maluku, dan lebih melihat dengan jeli kebutuhan-kebutuhan teman-teman ODHA. Sebab teman-teman ODHA rata-rata berasal dari kalangan menengah ke bawah,” pungkasnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button