Pendidikan & Kesehatan

10 Tips Cepat Atasi Sesak Nafas Gara-gara Asam Lambung

Asam lambung dan panic attack (serangan panik) dapat menyebabkan sesak nafas dan rasa sakit dada yang menyakitkan. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut ini adalah 10 tips yang potretmaluku.id siapkan untuk Anda, agar bisa mengatasi sesak nafas dan dada sesak karena asam lambung dan panic attack.

1. Atur Pola Makan

Makan dalam porsi kecil dan sering dapat membantu mengurangi tekanan pada lambung, dan mengurangi gejala asam lambung. Hindari makanan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung seperti kopi, alkohol, makanan asin, makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak. Selain itu, hindari makan malam sebelum tidur karena ini dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

2. Hindari Stres

Stres dapat meningkatkan produksi asam lambung dan meningkatkan risiko panic attack. Cobalah untuk mengatur stres, dengan latihan relaksasi seperti yoga atau meditasi. Juga, cobalah untuk mengatur waktu untuk melakukan aktivitas, yang Anda nikmati setiap hari.

Baca Juga: Kalsum, Tak Pernah Putus Asa

3. Gunakan Obat

Obat antasida dapat membantu mengurangi produksi asam lambung, dan mengurangi gejala asam lambung. Anda juga dapat mencoba obat-obatan resep yang dapat diberikan oleh dokter Anda, untuk mengatasi gejala asam lambung dan panic attack.

4. Pertahankan Berat Badan Ideal

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan tekanan pada lambung, dan meningkatkan risiko asam lambung. Cobalah untuk menjaga berat badan Anda, di tingkat yang sehat dengan diet sehat dan olahraga rutin.

5. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok dapat meningkatkan produksi asam lambung dan meningkatkan risiko asam lambung. Alkohol juga dapat meningkatkan produksi asam lambung, dan meningkatkan risiko panic attack. Cobalah untuk menghindari rokok dan alkohol sebanyak mungkin.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button