Amboina

Pergi Melaut, Warga Tiang Bendera SBB Hilang di Perairan Pulau Manipa

potretmaluku.id – La Arman Rumbia (28) warga asal Desa Persiapan Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dilaporkan hilang saat melaut, Kamis (25/1/2023).

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar mengatakan, La Arkam dikabarkan hilang di sekitar perairan Pulau Manipa SBB.

Informasi itu diterima dari salah satu petugas BPBD SBB. Dia menyebutkan, korban dengan perahu ketinting bertolak dari Desa Persiapan Tiang Bendera menuju Pulau Buru sejak tanggal 21 Januari kemarin.

“Kami terima informasi dari Ibu Manda, salah satu petugas BPBD SBB. Beliau menyampaikan, korban bertolak dari SBB menuju Pulau Buru. Tapi sampai sekarang belum juga tiba di tempat tujuan,” kata Muhammad Arif.

Kata dia, saat ini Tim Rrscuer telah menuju lokasi kejadian menggunakan Rigit Buoyancy Boat (RBB) untuk melakukan operasi SAR pada koordinat duga 3°14`47.34“S – 127°36`0.03“ E, jarak -+ 53 NM, dan Heading 310,55° arah Barat Laut dari Kantor SAR Ambon.

Sayangnya, hingga pukul 20.00 WIT, pencarian korban belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Pencarian dihentikan sementara akibat buruknya cuaca dilaporkan dan akan dilanjutkan operasi SAR H.2 besok pagi Jumat besok,” jelasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button