Amboina

Pemkot Upayakan Jaminan Kesehatan untuk Pekerja Rentan

potretmaluku.id – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus mengupayakan jaminan kesehatan bagi seluruh pekerja rentan di Kota Ambon.

Kata dia, upaya tersebut dilakukan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon. Untuk itu, dia berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepan bisa membaik.

“Diupayakan agar kita bisa menjamin semua pekerja rentan untuk jaminan kesehatan mereka,” kata Wattimena saat menyerahkan santunan jaminan kematian untuk tiga ahli waris pekerja rentan, Senin (31/7/2023).

Kata dia, PAD Kota Ambon bisa terus membaik agar upaya tersebut bisa terlaksana. Sebab melalui PAD itu pemkot bisa menjamin semua kesehatan para pekerja rentan di Ambon.

“Kalau ada kecelakaan yang menimpa mereka baik penyapu jalan, tukang ojek, tukang becak, nelayan dan lain-lain, bisa kita jamin,” ungkapnya.

Dia menyebut sudah ada tiga ahli waris pekerja rentan Kota Ambon yang menerima santunan jaminan kematian. Santunan itu diberikan masing-masing sebesar Rp.42 juta.

“Kalau hitungan selama kerjasama di tahun ini, yang sudah terbayarkan Rp420 juta santunan jaminan kematian. Itu untuk ahli waris dari 10 pekerja rentan,” ujar Wattimena. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button