MalukuSosok

Mercy Barends Raih Penghargaan sebagai Figur Politisi Menginspirasi dari PEWARNA

potretmaluku.id, – Politisi PDI Perjuangan asal Maluku, Mercy Christy Barends, ST dinobatkan sebagai Politisi yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani versi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Indonesia tahun 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia Yusuf Mujion kepada Mercy Christy Barends saat acara Apresiasi PEWARNA Indonesia (API), tahun 2023 bertepatan perayaan HUT ke-10 PEWARNA Indonesia di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Maluku ini dianggap memiliki sejumlah prestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai politisi dan juga legislator di Senayan.

Kiprahnya selama ini dikenal sangat getol memperjuangkan sejumlah masalah urgen terkait kemaslahatan orang banyak, terutama terkait keadilan energi bagi daerah-daerah terpencil di Provinsi Maluku dan kawasan Timur Indonesia.

Mercy termasuk dalam 12 figur serta lembaga yang menerima Penghargaan API tahun 2023. Acara malam penganugerahan itu dibuka I.G.N. Arya Wedakarna.

Acara tahunan yang untuk ke tujuh kalinya digelar itu, merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap sejumlah insan yang aktif memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, gereja, hingga figur yang berperan dalam menjaga nilai kesetaraan dan keberagaman, di tengah bangsa Indonesia yang majemuk.

“Pemberian Apresiasi PEWARNA Indonesia merupakan suatu penghargaan dari kami selaku jurnalis nasrani, kepada figur-figur yang sudah mendedikasikan hidup dan karya mereka bagi kemajuan bangsa ini,” ujar Ketua Umum PP PEWARNA Indonesia Yusuf Mujiono dalam keterangan persnnya, di terima di Ambon, Selasa (1/8/2023).

PEWARNA Indonesia sendiri didirikan pada tanggal 10 Januari 2013 di DKI Jakarta, dan dikukuhkan dalam Kongres Nasional I di Arga Puri Resort, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 24 Juli 2016.

Menurut Yusuf, para penerima apresiasi berasal dari latarbelakang yang beragam, mulai dari artis kristiani, pimpinan gereja, kepala pemerintahan, penegak hukum, hingga pegiat nilai kesetaraan dan keberagaman.

“Kami juga berharap lewat momen ini dapat makin menguatkan komitmen kebersamaan untuk terus mengawal semangat kebhinekaan di Indonesia,” ungkapnya.

Pada penyelenggaraan API tahun ini, PEWARNA Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah figur lintas profesi yang terbagi ke dalam 12 kategori yaitu Bhante Dhammasubho Mahatera, selaku Figur Penjaga Keberagaman, Jan Piet Mosso, S.Sos, MM, selaku Figur Kepala Daerah Pengamal Harmoni, Gibran Rakabuming Raka, selaku Figur Kepala Daerah Pengamal Harmoni.

Ronny Talapessy, SH., MH, selaku Figur Hukum yang Berdampak Bagi Masyarakat Nasrani, Jessica Sudarta, selaku Figur Muda yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani, Jeremiah Rakesh, selaku Artis/ Figur Publik yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani, Sekolah Kristen Kabar Baik, selaku Lembaga Pendidikan yang Mengispirasi Masyarakat Nasrani.

Sedangkan Mercy Christy Barends, ST selaku Figur Politisi yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani, Radio Heartline 100.6 FM, selaku Lembaga Media yang Berpengaruh bagi Masyarakat Nasrani, Pdt. Bambang Jonan, selaku Figur Oikumenis, Panti Rehabilitasi Kasih Agape, selaku Lembaga Misi yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani, Ir. Markus Sugiarto Hartono, selaku Figur Budaya yang Menginspirasi Masyarakat Nasrani. (JAY)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button