Amboina

Pemkot Mulai Bangun Mall Pelayanan Publik

potretmaluku.id – Mall Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai dibangun di lantai empat Ambon Plaza, awasan Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama Direktur Utama PT. Modern Multi Guna, Sonny Waplau, selaku pengelola Amplaz melakukan peletakkan batu pertama pembangunan mall pelayanan publik, Rabu (20/3/2024).

Malla pelayanan publik itu dibangun untuk mempermudah masyarakat proses perijinan dan non perijinan.

“Jadi orang ingin mengurus ijin di kota ini tidak lagi harus kemana-mana semua sudah terintegrasi. Ini yang dimaksud dengan penyederhanaan,” kata Wattimena.

Menurutnya, mall pelayanan publik ini bukan hal yang baru, itu sudah dilakukan di beberapa daerah lain di Indonesia. Untuk itu, pemkot bangun kerja sama dengan PT. Modern Multi Guna untuk menghadirkan space pelayanan yang terintegrasi dan terpadu.

Dia menginginkan agar siapapun yang memenangkan lelang, wajib membuat Mall Pelayanan Publik. “Untuk pemanfaatannya, kami akan bersinergi dengan semua yang linier guna mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut, Wattimena, pemkot dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dia mengakui, memang komitmen pemkot untuk mewujudkan WBK dan WBBM itu sudah diperolehnya dari Dinas Pelayanan Terpadu Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

“Tetapi kita berharap akan diwujudkan melalui Mall Pelayanan publik ini juga,” imbuh Wattimena.

Sementara itu, Dirut PT. Modern Multi Guna, Sonny Waplau mengatakan, revitalisasi itu akan dilakukan secara bertahap, sehingga kenyamanan pedagang dan pembeli dapat terjaga.

Meski begitu, pembangunan pusat layanan masyarakat terpadu dan terintegrasi itu akan diupayakan supaya cepat terselesaikan di 2024, sesuai permintaan Pj. Wali Kota.

“Kami berharap prosesnya bisa selesai dengan baik dan tepat waktu, supaya dapat dioperasikan untuk memberi kemudahan bagi warga kota,” ungkap Waplau. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button