Amboina

Pemkot Diminta Berkomitmen Keluar dari Opini Disclaimer

potretmaluku.id – Fraksi Keadilan Pembangunan meminta komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk bisa keluar dari opini Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) atau Disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Ketua Fraksi Keadilan Pembangunan, Yusuf Wally mengatakan, Pemkot Ambon harus melakukan perbaikan penataan manajemen pengelolaan keuangan dan aset secara baik agar tidak lagi mendapat opini disclaimer, sebagaimana yang terjadi pada laporan keuangan Kota Ambon Tahun 2022.

Menurutnya, ini merupakan tahun kedua penilaian BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Ambon dengan penilaian Disclaimer.

Suka atau tidak, ini merupakan kemunduran dalam hal tata kelola keuangan daerah dan aset di pemerintah kota.

“Jadi Pemkot harus komitmen untuk bisa keluar dari opini tersebut,” kata Yusuf Wally kepada potretmaluku.id, Kamis (30/11/2023).

Kata dia, jika pemkot telah berupaya untuk memperbaiki itu semua, maka tata kelola keuangan dan aset Kota Ambon kedepan harus lebih dimaksimalkan lagi.

Sebab, di tahun depan, opini yang diperoleh bisa saja tetap, tergantung laporan keuangan yang disiapkan oleh Pemkot Ambon, serta aset yang selama ini menjadi hambatan dalam memperoleh opini yang baik.

“Kami berharap dalam proses ini, juga di bantu seluruh OPD yang ada, sehingga aset pada tiap OPD dapat dilaporkan secara baik,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button