AmboinaEkonomi & Bisnis

Beri Akses Pemasaran UMKM dan IKM, Pemkot Ambon Bersama Mitra Teken Kesepakatan

potretmaluku.id  – Guna memberi akses pemesaran bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) atau Industri, Kecil Menengah (IKM) di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama dengan Mitra Usaha melaksanakan penandatanganan kesepakatan.

Penandatanganan kesepakatan ini digelar di Santika Hotel Premire Ambon, Kamis lalu(1/12/2022).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang ditemui usai kegiatan menuturkan, penandatangan kerja sama ini merupakan upaya Pemkot, untuk meningaktakan pelayanan publik meliputi seluruh aspek termasuk menyediakan akses pemasaran produk bagi pengusaha kecil.

“Tandatangan dan kerjasama hari ini, kita lakukan dalam upaya meningkatakan pelayanan publik. Juga untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha UMKM/IKM, untuk bisa mendapatkan akses memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan,” ujar Bodewin.

Ia katakan, inovasi ini ditujukan kepada mitra usaha dalam hal ini yang bekerja di bidang perhotelan. Seperti; Hotel Santika Premire Ambon, Natsepa Hotel, Golden Palace Hotel, The City Hotel, Pacifc Hotel, Manise Hotel, kamari Hotel, Restoran Sari Gurih, dan Restoran Rasa Gurih.

“Oleh karena itu, apa yang kita lakukan hari ini sebenarnya meminta dari para pengusaha hotel dan restoran, minimal mereka membantu UMKM/IKM mendapatkan ruang (Space) untuk menjajakan, menjual produk-produk usaha yang mereka rintis atau dijual,” teranya.

Dirinya berharap melalui kesepakatan yang dilaksanakan hari ini, seluruh hotel dan restoran yang berada di kota ini, dapat menggandeng para pelaku-pelaku UMKM/IKM agar mereka tetap eksis dalam merintis usaha yang sementara dijalankan.

“Kedepan kami harapkan seluruh pelaku usaha perhotelan dan restoran harus menggandeng UMKM/IKM karena hanya dengan cara itu mereka bisa tetap eksis dalam usaha-usaha mereka. Sebab, yang terpenting adalah pemasaran,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button