MalukuPendidikan & KesehatanPerempuan & Anak

Pangdam Pattimura Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting di Maluku

potretmaluku.id – Menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku menyelenggarakan pelaksanaan pengukuhan Duta Bapak Bunda Asuh Anak Stunting Provinsi Maluku, pada Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura, di Ambon, Rabu (2/11/2022).

Di kesempatan ini, Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI, Prof. drh. M. Rizal Martua Damanik. MRep. Sc, mengukuhkan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dan Istri Pangdam Pattimura Ny. Indah Ruruh Setyawibawa yang menjabat sebagai Ketua Persit KCK PD PD XVI/Pattimura, sebagai Duta Bapak dan Duta Bunda Asuh Anak Stunting Provinsi Maluku.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan selendang dan penyerahan piagam penghargaan Duta Bapak Asuh Anak Stunting dari Damanik kepada Pangdam Ruruh dan istri.

Kemudian, Pangdam Ruruh mengukuhkan Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina dan isteri Ny. Widiya Said Latuconsina, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan dan isteri Ny. Rini Maulana Ridwan, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea dan istri Ny. Tiopan Hutapea, sebagai Bapak Asuh dan Bunda Asuh Anak Stunting Provinsi Maluku.

Pada kesempatan ini, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa menilai, pengukuhan tersebut merupakan salah satu langkah terpadu sebagai upaya penurunan Stunting.

“Kasus ini harus menjadi perhatian dan perlu diwaspadai, dengan fokus melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan mengurangi anak dengan kondisi Stunting,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya kata Pangdam Ruruh, membuka ruang dan peluang kepada semua pihak untuk berkomunikasi, berkolaborasi dalam penanganan Stunting.

“Upaya percepatan penurunan prevalensi Stunting merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga betul-betul bersinergi sesuai peran masing-masing, untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan angka Stunting di Maluku,” ujar Pangdam Ruruh.

Pangdam Ruruh pun mengajak seluruh komponen masyarakat membangun komitmen untuk  memberikan kontribusi pada penyiapan tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak Maluku, serta menghindarkan mereka dari kekurangan asupan yang mengakibatkan Stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Maluku. Pengukuhan ini semoga meningkatkan kerjasama dan memacu usaha untuk menurunkan angka Stunting,” pungkas.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button