Amboina

PAMA Apresiasi Respon Pemkot Perbaiki Jalan di Kebun Cengkeh

potretmaluku.id – Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA) mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk memperbaiki jalan yang rusak di tanjakan Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Sebelum diperbaiki, kondisi jalan itu mengalami kerusakan sekitar 10 meter. Kerusakan jalan itu mengakibatkan kemacetan panjang yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Warga yang resah dengan kondisi itu kemudian melakukan aksi protes kepada Pemkot Ambon dengan menanam pohon pisang di jalan tersebut. Aksi itu kemudian mendapat respon dari Dinas PUPR Kota ambon untuk diperbaiki.

“Pama memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Pemkot dalam hal ini Dinas PUPR yang sangat responsif sehingga jalan yang rusak itu bisa diperbaiki,” ungkap Ketua PAMA, Rizal Sangadji, Selasa (3/4/2023).

Menurutnya, kerusakan jalan di kawasan tersebut kerap menimbulkan kemacetan. Namun dengan upaya perbaikan, tingkat kemacetan bisa menurun.

“Kami juga berterima kasih juga kepada Pak Bodewin Wattimena selaku Penjabat Wali Kota yang sangat responsif terhadap setiap masalah di Kota Ambon,” ungkapnya.

Apalagi meski telah diperbaiki dengan cara menambal, namun PAMA berharap kedepan ruas jalan itu bisa diperbaiki secara permanen, agar bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Tak hanya di kawasan kebun cengkeh saja, ruas jalan yang mengalami kerusakan di kawasan lainnya juga diharapkan bisa mendapat perhatian dari Pemkot Ambon.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Ambon atas langkah cepat yang diambil. Mudah-mudahan kedepan jalan-jalan yang rusak di tempat lain juga bisa ditangani,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button