MalukuPolitik

Muhammad Kasuba: PKS Mesti Bikin Sejarah, Jadi Nomor 1 di Maluku

potretmaluku.id – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur DPP PKS, DR H. Muhammad Kasuba, MA mengajak kader dan struktur PKS mengawal capaian Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di Provinsi Maluku. Ajakan Muhammad Kasuba ketika menutup Rapat Koordinasi (Rakor) BPW Indonesia Timur di Kota Ambon, Senin (24/7/2023).

Muhammad Kasuba menyebut, PKS Maluku tidak hanya merawat capain kursi DPR RI Dapil Maluku tahun 2019, tapi PKS Maluku mesti membuat sejarah dalam perpolitikan wilayah Maluku, menjadi juara Pileg 2024.

“Tahun 2024, menjadi tahun momentum bagi PKS di Maluku. Tidak hanya merawat kursi DPR RI. PKS Maluku mesti menciptakan sejarah, menjadi pemenang. Jadi juara di Pileg 2024,” tegas mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara dua periode tersebut.

Ia optimis, jika lompatan signifikan pada Pileg 2024 dapat dicapai oleh PKS Maluku.

“Tidak ada keraguan. PKS Maluku memiliki kelayakan untuk menjadi juara 1 (satu). Pileg 2019, Kursi DPR RI Dapil Maluku posisi ke tiga dari empat kursi. 2024, Insa Allah Pileg bisa kursi pertama untuk DPR RI Dapil Maluku,” kata Muhammad Kasuba (MK) optimis.

Publik dan masyarakat Maluku sebut MK melihat dan menyaksikan perjuangan aleg PKS, Saadiah Uluputty, dari dapil Maluku dalam kiprah di Senayan, sejak terlantik pada Oktober 2019 yang lalu.

Respon publik disebut calon Gubernur Maluku Utara ini, cukup positif dan antusias.

“Perjuangan dan karya nyata terlihat oleh masyarakat dengan kiprah Aleg PKS secara personal di Dapil maupun kesungguhan Fraksi PKS mengawal kepentingan masyarakat. Antusias positif ini menjadi modal untuk memperluas jangkauan dukungan pada Pileg 2024,” papar Muhamamd Kasuba.

Ia meminta agar peran dan layanan pejabat publik dan kader PKS tingkat DPW, DPD dan DPC di Maluku terus digiatkan.

“Peran pelayanan jangan pernah berhenti. Pejabat public, kader dan struktur PKS di Maluku tidak boleh lelah untuk berkiprah. Energi mesti besar. Manfaat kebaikan PKS di Maluku harus menjangkau hingga ujung negeri,” instruksi MK.

Untuk menetapkan peta menjadi nomor satu di Maluku, pihaknya meminta kepada seluruh struktur dan kader serta pejabat publik PKS memperluas jangkauan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai elemen dan latar belakang.

“Maluku telah menunjukan kesuksesannya dalam membangun semangat hidup basudara. PKS Maluku semangat tersebut dengan memperkuat komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, tokoh agama dari berbagai latar belakang,” lanjutnya.

Dengan begitu, PKS Maluku akan menunjukan moderasinya membangun harmoni sebagai entitas politik. Wujud dari nilai kebaikan PKS dirasakan secara luas oleh berbagai latar belakang.

“Value dan kebaikan PKS saatnya dirasakan oleh berbagai latar belakang dan agama seperti yang telah dilakukan oleh Aleg PKS selama ini. Ini cita – cita kolaboratif”, kata Muhammad Kasuba.

Terpisah Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, H Mohamad Suhfi Majid, ST, MSi menyebut, Rakor BPW Indonesia Timur DPP PKS dilaksanakan di Hotel Santika Kota Ambon (22 – 23 Juli 2023). Rakor ini dilaksanakan untuk konsolidasi dan memperkuat peta pemenangan PKS di Indonesia Timur.(*/TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button