MalukuPendidikan & Kesehatan

Kuota Guru PPPK SMA – SMK di Maluku Masih Tersedia 1.805 Orang

potretmaluku.id – Provinsi Maluku dapat jatah formasi guru untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2021 – 2022 sebanyak 2.334 orang, untuk guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Insun Sangadji, kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon, Kamis (17/02/2022).

Menurut Insun, dari formasi yang tersedia untuk guru SMA dan SMK di Maluku ini, masih tersisa 1.805 orang.
Kata dia, hasil tes tahap pertama dan tahap kedua dari 2.334 formasi yang tersedia lolos hanya 531 orang.

“Sisa 1.805 formasi ini harus diambil oleh teman-teman kita di Maluku. Teman-teman guru yang mengikuti tes PPPK ini harus berusaha keras untuk bisa menempati formasi itu,” harapnya.

Insun menuturkan, dirinya sangat mengharapkan teman-teman guru ini berusaha untuk bisa menempati formasi, yang tentunya sudah disesuaikan dengan analisis kebutuhan guru di setiap sekolah.

Selanjutnya kata Insun, teman-teman guru ini sudah diberikan kisi-kisi soal, dan itu tidak berbeda jauh dari tes yang pertama dan kedua. Untuk tahap ketiga nanti, dia yakin, kerangka soal pasti sama.

“Kalau kita orang ilmuan itu tahu tes dari tahun ke tahun itu kerangka soalnya sama, cuma mungkin berbeda angka, kata-kata dan sebagainya. Teman-teman guru juga harus berupaya.Kalau tidak lolos maka orang dari luar akan masuk,” jelas Insun.

Tes, kata Insun, akan dilakukan tanggal 26 Februari. “Sorenya dilakukan pengumuman sampai 27 Februari pagi, dan stop tidak ada lagi pengumuman,” tutup Insun.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button