Kepulauan Tanimbar

Kemenag KKT Maksimalkan Koordinasi dengan Pemkab untuk Sukseskan MTQ

potretmaluku.id – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Dahlan Retop, S.Hi menyebutkan, terkait persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi, yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada November 2021 nanti, pihaknya memaksimalkan koordinasi baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KKT maupun instansi terkait lainnya.

“Pada prinsipnya panitia akan selalu bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskannya. Bila ada hal-hal yang kurang, tentu kita benahi dan tetap konsultasi serta komunikasikan dengan Pemkab KKT,” ujar Dahlan, di Saumlaki, Rabu (2/6/2021).

Dia menuturkan, terkait persiapan MTQ ini, pihaknya selalu dipantau oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

“BIN setiap saat datang berkoordinasi dengan kami. Khususnya mengenai kesiapan panitia, jelang bergulirnya salah satu moment penting bagi umat Islam  di Maluku ini,” terangnya.

Menyinggung tentang peserta, Dahlan katakan, sudah terdaftar secara online. Hanya tinggal menunggu data valid dari pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku.

Dia berharap adanya dukungan dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. “Dukungan penuh untuk kegiatan MTQ ini diperlukan, agar Tanimbar nantinya bisa berprestasi dan maksimal meraih juara umum,” pungkasnya.(PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button