Ekonomi & BisnisNasional

Kedubes Belanda Undang Gubernur Maluku Bicarakan Kemungkinan Buka Konsulat Kehormatan di Ambon

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail memenuhi undangan Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda, untuk membicarakan potensi kerja sama ekonomi di Maluku, dan juga kemungkinan membuka konsulat kehormatan Belanda di Ambon. Pertemuan dilaksanakan di ruang kerja Lambert Grijns di Kantor Kedutaan Besar Kerajaan Belanda-Jakarta, pada Jumat (1/3/2024).

Pada kesempatan itu Gubernur Murad disambut hangat oleh Duta Besar Kerajaan Belanda, Timor Leste dan Asean Lambert Grijns beserta para staf.

Lambert dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pertemuan yang dilakukan untuk memperkuat lagi hubungan yang sudah ada, dan diharapakan mungkin bisa membuka konsulat di Ambon sebagai langkah pertama.

“Kerjasama yang dibangun mulainya dari masalah sampah, salah satunya pada pusat pengelolaan sampah di Toisapu, hanya saja masih dalam skala kecil. Diharapkan nantinya bisa semakin aktif dan bisa menarik lebih banyak hal,” terang Lambert.

Selain itu juga pihaknya, mau merambatkan kerjasama ke bidang ilmu pendidikan, dengan bersinergi bersama Universitas Pattimura, baik melalui pemberian beasiswa maupun pertukaran pelajar.

“Rencananya beberapa minggu kedepan kami akan ke Ambon untun melihat berbagai peluang untuk membangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun Pengusaha, baik dalam bidang budaya, energi terbarukan, dan hal lainnya,” ujar Lambert.

Gubernur Murad pada kesempatan itu menerima masukan yang baik dalam hal kerjasama dengan Kedubes Belanda, dan dirinya akan mengkomunikasikan lebih lanjut srgala hal yang telah dibahas.(*/TIA)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button